BERITA

SEMINAR DAN PAMERAN KELITBANGAN PRODUK INOVASI DAN TEKNOLOGI KOTA SUKABUMI (INNOVTECH EXPO) TAHUN 2018



24 March 2019

Pameran INNOVTECH EXPO 2018 adalah pameran terkait dengan acara kelitbagan yang diinisiasi oleh bidang litbang bappeda kota sukabumi. adapun undangan khusus diberikan kepada badan litbang seIndoensia dalam kesempatan ini dihadiri oleh Badan litbang atau bappeda litbang dari Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Garut, BP2D provinsi jawa barat, Provinsi Jawa Tengah, Kota BauBau Sulawesi Tenggara, Provinsi Sulawesi Tengah, Kabupaten Jembrana, kabupaten lamongan dan Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara.
Adapun dalam pameran ini diselenggarakan seminar nasional kelitbangan yang bertema Inovasi daerah menuju industri 4.0 dengan narasumber dari badan penelitian dan pengembangan Kementerian Dalam Negeri dan Badan penelitian dan pengembangan daerah Provinsi Jawa Barat.

Untuk meramaikan pameran tersebut, partisipasi dari participant pameran terdiri dari 24 stand yang baik lokal maupun regional diantaranya adalah :

  1. Bappeda kota bogor
  2. Bappedalitbang kabupaten bogor
  3. Rumah kreatif sukabumi
  4. Bumi kreatif
  5. SMK pelita YNH SUkabumi
  6. Mesin Suara
  7. Komunitas Miniature Figure
  8. Kawasan Agroeduwisata Cikundul
  9. Sukuraga
  10. Nanotamin
  11. Smart biogas
  12. PT.Shyrobitye
  13. Ecofreindlyproduct
  14. Pemuda pelopor
  15. Sukabumi Ngopi
  16. Dinas P2KBP3PM kota sukabumi
  17. Posyantek Citamiang
  18. Perpuseru
  19. Universitas muhamadiyah
  20. Dinas Kominfo Kota Sukabumi

Pada kesempatan yang sama stand dari dinas kominfo juga turut meramaikan acara dengan launching aplikasi SUPER yang merupakan program 100 hari dari walikota sukabumi.
Acara ini merupakan debut pameran kelitbangan semoga kegiatan in dapat terselengagaran disetiap tahunnya secara lebih berkesinambungan sehingga akan memberikan efek positif bagi seluruh lapisan warga kota sukabumi sehingga mampu bersaing di era industri 4.0